meChannel Panen raya dan temu wicara (22/11) oleh Danrem 084 dan Forkompinda Sidoarjo kali ini dilaksanakan di Desa Prasung Kecamatan Buduran. Dalam kegiatan ini, melibatkan BPTP Jawa Timur, Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan (P3), Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan.

Kepala Dinas P3, Anik Pudji Astuti, menjelaskan hasil panen raya ini cukup memuaskan. Karena hasilnya maksimal. Senada dengan Kadis P3 Sidoarjo Kepala Balai Penyuluhan Kecamatan Buduran Supriyadi, SP menjelaskan, untuk mendukung produktifitas padi, petani didampingi penyuluh lapangan yang siap memberikan pemahaman soal teknis. Selain itu didampingi oleh personel TNI di setiap desa atau personil Babinsa. “Harapannya hasil panen secara keseluruhan di Kecamatan Buduran memasuki November ini akan optimal. Karena akan mendukung ketersediaan pangan,” ujarnya.

Komandan Korem 084 Bhaskara Jaya Kolonel Czi Denny Herman, mengapresiasi prajurit TNI yang telah bersama sama aparatur pemerintah terkait bisa berpartisipasi dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional. Harapan besar agar capaian sukses yang telah diraih ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan.

Popular Posts

Blog Archive