Samsung Smart Windshield. (YouTube/SamsungItalia)

Arah - Jika selama ini berserak teknologi navigasi mobil terintegrasi dengan ponsel pintar melalui heads-up display(HUD), kini giliran motor yang kebagian. Bukan digagas oleh startup, konsep teknologi ini langsung diperkenalkan oleh raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung.
Smart Windshield, teknologi bermotor yang aman ala Samsung untuk menjawab kebutuhan pengguna yang ingin membalas atau melihat ponsel pintar mereka saat berkendara.
Smart Windshield merupakan teknologi proyektor yang bisa menampilkan beragam informasi dari ponsel pengguna ke perisai angin di motor. Ya, mirip HUD pada mobil, tapi yang ini pun tidak kalah canggih.
Idenya adalah memungkinkan pengendara melihat informasi navigasi, serta mendapat notifikasi dan respons otomatis untuk e-mail, panggilan telepon, pesan teks hingga pesan instan, saat motor sedang melaju.
Berbahaya? Jangan terlalu cepat menghakimi. Ini jauh lebih baik daripada membalas SMS atau menerima telepon sambil mengendarai motor, seperti yang (mungkin) kamu lakukan selama ini.
Tapi, walau terdengar simpel, teknologi ini "agak" merepotkan. Kenapa, karena syarat utama untuk memakai teknologi ini adalah ponsel bertipe Samsung Galaxy. Tidak (atau belum) berlaku untuk ponsel Android lain.
Penasaran seperti apa nanti bentuknya? Berikut video resmi dari Samsung Italia:

SUMBER: UC NEWS
5
AfandiEkaPutra

Popular Posts